Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Calon Menantu Jokowi Dicat Ulang

Kompas.com - 08/04/2015, 18:57 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
 — Kesibukan mulai tampak di sebuah rumah sederhana di Jalan Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (8/4/2015). Di rumah itu, Putri Solo 2009, Selvi Ananda, tinggal bersama kedua orangtuanya dan kakak perempuannya. Rencananya, Selvi akan dipersunting oleh putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Dua orang sibuk mengecat ulang tembok rumah milik Selvi. Namun, saat didatangi pekerja media, kedua pekerja memilih tutup mulut dan tidak melayani pertanyaan yang diberikan.

Menurut keterangan warga sekitar, Selvi tinggal bersama kedua orangtuanya yang dikenal sebagai Didit dan Ibu Tin. Selvi adalah anak kedua dari dua bersaudara.

Tidak banyak yang tahu tentang keluarga Selvi karena, menurut warga, Selvi sangat jarang keluar rumah dan bergaul dengan tetangga. Namun, warga membenarkan bahwa Gibran sering berkunjung ke rumah tersebut untuk pergi bersama Selvi.

"Mas Gibran sering datang kok ke rumah jemput Mbak Selvi, tetapi ya itu, ndak pernah srawung (bergaul) dengan warga," kata salah satu tetangga.

Tetangga yang enggan menyebutkan namanya itu lalu menceritakan bahwa keluarga Selvi mengontrak rumah tersebut sejak lima tahun lalu.

Sementara itu, Ketua RT 7 Margono, saat dihubungi melalui telepon, membenarkan bahwa rumah tersebut ditinggali oleh keluarga Selvi. Namun, keluarga Selvi belum tercatat secara resmi di Kelurahan Sumber. Mereka masih tercatat sebagai warga Kelurahan Semanggi.

"Secara administrasi memang belum menjadi warga Sumber karena pindahan dari Semanggi," kata Margono.

Margono juga memilih untuk tidak menanggapi apakah Jokowi dan keluarganya sudah mengadakan acara lamaran ke rumah Selvi pada hari Minggu yang lalu.

"Tidak tahu, ya. Memang banyak tentara yang datang, tetapi tidak tahu Jokowi datang atau tidak," katanya (baca: Jokowi Siapkan Pernikahan untuk Putra Sulungnya di Solo).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com