Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembalikan Motor Curian, Pencuri Ini Selipkan Surat Permintaan Maaf

Kompas.com - 07/04/2015, 18:57 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Perasaan lega dirasakan oleh Febrian Azar (40), warga Jombor Kidul Sinduadi, Mlati, Sleman. Pasalnya, motor yang hilang digondol maling, Kamis (2/4/2015), akhirnya kembali ke tangannya setelah sang pencuri meninggalkan motornya di depan sebuah gereja. Uniknya, motor itu ditinggalkan bersama surat permintaan maaf.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menuturkan, Kamis sore lalu, Febrian melaporkan kehilangan sepeda motor merek Honda Revo bernopol AB 2664 NY. Motor tersebut hilang saat diparkir di depan garasi rumahnya.

Korban juga menemukan satu sepeda yang tergeletak dan sepasang sandal. Barang-barang itu diduga milik pelaku, dan ditinggal.

"Korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Mlati," ucap Sarwendo, Selasa (7/4/2015).

Sarwendo mengungkapkan, keesokan harinya, personel Polsek Mlati mendapat informasi dari pengurus salah satu gereja di daerah Jombor bahwa ada sepeda motor yang terparkir tanpa pemilik.

Mendapat informasi itu, petugas langsung mendatangi lokasi. Saat dicek, petugas menemukan sepucuk surat kertas di bagasi tengahnya. Surat itu berisi tulisan tangan yang berisi permintaan maaf karena telah mengambil motor tersebut.

"Ada suratnya. Isi surat itu, 'Ma'afkan saya karena telah mengambilnya'," ujarnya.

Setelah dicek dengan laporan kehilangan, ternyata sepeda motor tersebut sesuai dengan laporan Febrian sebelumnya. Korban pun mengambil kembali sepeda motornya.

"Hari Sabtunya, korban kami hubungi. Setelah benar itu motor miliknya yang hilang, kami kembalikan," kata dia.

Menurut Sarwendo, pelaku pencurian ternyata memiliki kesadaran bahwa ia telah melakukan kesalahan.

"Ya entah karena anggota sering ke masyarakat memberikan sosialisasi atau seperti apa, tetapi dia (pelaku) sadar bahwa apa yang dilakukan adalah salah. Ia akhirnya mengembalikan dan meminta maaf," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com