Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Polisi Amankan KAA, 4.225 Prajurit TNI Akan Diturunkan

Kompas.com - 07/04/2015, 11:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Jajaran Kodam III/Siliwangi siap membantu kepolisian dalam mengamankan dan membantu tugas pemerintah (Pemkot Bandung) dalam menyukseskan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April 2015 mendatang.

"Kami sifatnya membantu tugas kepolisian, karena ini tidak semata-mata tugas militer, tetap ini tugas dari kepolisian. Pada dasarnya kami siap untuk membantu polisi melakukan pengamanan dan membantu pemerintah (Pemkot Bandung) menyukseskan KAA," kata Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Dedi Kusnadi Thamim, di Markas Kodam III/Siliwangi, Senin (6/4/2015).

Dedi mengatakan, ada sebanyak 4.225 personel TNI yang dilibatkan dalam perayaan ke 60 KAA itu.

"Personel TNI yang dilibatkan ada 4.225," kata Dedi.

Sementara itu, para prajurit TNI itu akan disebar dalam Pam Route mulai dari perbatasan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang sampai ke menuju tempat perhelatan di Bandara Husein Sastranegara, di Hotel Savoy Homan, Gedung Merdeka, Masjid Agung dan di Gedung Negara Pakuan.

"Kesiapan lain, kami akan melakukan penyempurnaan. 75 persen sudah menyiapkan secara langsung, kemudian tinggal menyiapkan kekurangannya, kami lakukan koordinasi dengan kepolisian dan pemerintah daerah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com