Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pulang Kampung", JK Didemo Para Mahasiswa

Kompas.com - 06/04/2015, 11:53 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Mahasiswa dari berbagai universitas ramai-ramai menolak kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Makassar, Senin (6/4/2015). Mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi bahkan menutup sebagian badan jalan di beberapa titik.

Mahasiswa yang tergabung dalam GMKI ini melakukan aksi di depan KNPI Makassar Jl AP Pettarani. Mereka menuntut Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla turun karena dianggap tidak mampu mengatasi permasalahan di Indonesia.

Mahasiswa ini membentangkan spanduk bahwa hukum di Indonesia makin tidak jelas, BBM naik yang menyengsarakan rakyat kecil.

Di tempat terpisah, mahasiswa UNM juga menutup sebagian jalan depan kampusnya Jl AP Pettarani, depan gedung Phinisi dan membakar ban bekas. Sambil berorasi dengan menggunakan megaphone, mahasiswa juga memegang panplet bertuliskan turunkan Tolak kedatangan Jusuf Kalla, BBM naik rakyat menderita, turunkan BBM.

Silih berganti, mahasiswa UNM berorasi menolak kedatangan JK di Makassar hari ini. Selain itu mereka menyerukan menurunkan Presiden Jokowi-JK yang dianggap tidak becus mengatasi permasalahan di Indonesia.

Sementara itu, saat ini Wakil Presiden Jusuf Kalla tengah berada di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI). Rencananya, JK juga akan berkunjung ke kampus Universitas Hasanuddin (Unhas).

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, hari ini ada beberapa titik aksi menolak kedatangan JK di Makassar, antara lain di depan kampus 1 UIN Alauddin, di pertigaan Jl AP Pettarani-Jl Alauddin, di depan kampus Unismuh di Jl Sultan Alauddin, lalu di depan kampus Unhas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com