Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Perbelanjaan di Madiun Terbakar

Kompas.com - 06/04/2015, 03:58 WIB

MADIUN, KOMPAS.com- Pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (5/4/2015) malam, terbakar yang diduga akibat korsleting listrik.

Menurut saksi mata yang juga petugas keamanan setempat, Catur Yus Widodo, sebelum terbakar, terdengar empat kali suara ledakan disertai percikan api.

"Percikan api pertama kali terlihat dipanel lantai empat. Kemudian ada suara ledakan sebanyak empat kali dan timbul asap. Namun apinya kecil dan tidak menjalar," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, para karyawan dan pengunjung bangunan berlantai empat tersebut sempat merasa panik. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Madiun mengerahkan kendaraan pemadam kebakaran.

Pihaknya menduga, kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek listrik dipanel kelistrikan atau korsleting listrik. Hingga kini, polisi masih memasang garis polisi di lokasi kejadian, meski api telah padam.

Data BPBD Kota Madiun mencatat, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Petugas juga belum mendata jumlah kerugian materi akibat kebakaran tersebut.

Akses lalu lintas di Jalan Pahlawan sempat terjadi kemacetan akibat peristiwa tersebut. Hal itu karena, banyaknya masyarakat yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara, di Timbul Jaya Plaza selain ada pusat perbelanjaan pakaian dan makanan, juga ada tempat bilyard, kafe, pujasera, dan gedung bioskop. Plaza itu terletak di Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Hingga kini, lokasi pusat perbelanjaan tersebut masih dijaga oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota dan petugas keamanan gedung setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com