Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 4 Bulan Menikah, Andi Sangkala Tewas Dibunuh Mantan Pacar Isterinya

Kompas.com - 05/04/2015, 22:01 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang baru empat bulan melangsungkan pernikahan harus tewas ditangan mantan kekasih isterinya. Tak hanya itu, salah seorang rekan korban juga harus kritis setelah melerai perkelahian antara pelaku dan korban.

Akibat pembunuhan bermotof cemburu ini, keluarga korban hanya bisa menangis histeris. Minggu, (05/04/2015).

Peristiwa yang terjadi di jalur trans Sulawesi, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Pallangga ini bermula saat korban, Andi Sangkala (25) berboncengan motor bersama isterinya, Clarisa (23).  Saat itulah, pelaku SH (24) bersama rekannya muncul dengan mengendarai sepeda motor.

Korban dan pelaku sempat terlibat cekcok mulut diatas kendaraan sebelum akhirnya sepeda motor korban dihentikan oleh pelaku dan langsung menikamnya dengan sebilah badik. Satu luka tikaman bersarang di dada kiri korban dan membuatnya langsung terkapar.

Salah seorang rekan korban, Sugiarta (19) yang menyaksikan perkelahian ini hendak menolong korban namun turut menjadi sasaran pelaku, Sugiarta menderita luka tikaman pada bagian perut kiri hingga membuatnya kritis dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Sungguminasa untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. Jasad Andi Sangkala kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Thalia Panciro sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di Lingkungan Borongbulo, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga.

Isteri korban yang dimintai keterangan oleh polisi menuturkan bahwa pelaku memang kerap menggodanya baik melalui telepon seluler atau pun saat bertemu langsung walau pun tahu dirinya telah menikah.

"Dia goda saya, ditegur sama suamiku jadi dia marah dan langsung cabut badik," jelas Clarisa.

Keluarga korban yang tiba di rumah skit tak kuasa menahan duka dengan histeris hingga pingsan.

Sementara aparat kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang identitasnya telah diketahui. Selain itu, sepeda motor Suzuki Shogun bernomor polisi DD 6735 DE diamankan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pallangga.

"Korban ada dua orang satu meninggal dunia dan motif menurut keterangan dari isteri korban adalah cemburu karena pelaku sendiri adalah mantan pacar dari isteri korban," kata Aipda Sulaeman, petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pallangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com