Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Persiapan KAA Aman dan Lancar

Kompas.com - 02/04/2015, 15:00 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan persiapan penyelenggaraan peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika pada tanggal 24 April 2015 mendatang sudah hampir rampung. Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan hingga saat ini sudah tidak ada masalah berarti.

"Insya Allah persiapan KAA sudah aman dan lancar," kata Aher usai pembukaan Musrembang Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/4/2015).

Aher mengatakan, kemarin, Rabu (1/4/2015), dirinya sempat melakukan gladi kotor bersama Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan dan sejumlah menteri lainnya, mulai dari Bandara Husein Sastranegara hingga Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung.

Aher melihat pesona dan pancaran sumringah dari wajah-wajah para menteri itu. Menurut Aher, hal ini menandakan bahwa mereka puas dengan persiapan yang dilakukan hingga kini.

"Kemarin para menteri datang ke sini kan berbunga-bunga (wajahnya)," kata Aher.

Aher lalu pamit akan berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo menghadiri rapat membahas KAA.

"Ini mau ke Jakarta. Gubernur Jabar diundang ke Jakarta oleh Pak Presiden, katanya membahas KAA. Enggak tahu sama siapa aja, yang pasti sama Kepala Staf Kepresidenan Pak Luhut, Pak Menkominfo, Pak Mensesneg dan yang pasti dengan bu Menlu, karena ini urusan luar negeri," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com