Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Apartemen Ilegal di Bandung Akan Dihentikan

Kompas.com - 01/04/2015, 23:22 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa lokasi pembangunan apartemen ilegal di di Kawasan Bandung Utara (KBU), di Bandung, Jawa Barat, Rabu, (1/4/2015). Ada tiga apartemen yang dikunjungi, yakni, The Maj Hotel & Residence Jalan Dago Bandung, Dago Beach Apartemen Komplek Citra Green Dago dan Galery Ciumbuleuit 3, Jalan Ciumbuleuit, Bandung.

"Ketiga bangunan apartemen tersebut tidak memunyai ijin rekomendasi dari gubernur, kita akan stop, akan kita police line," tegas Deddy di Bandung, Rabu, (4/1/2015).

Menurut Deddy, kamar-kamar apartemen ilegal itu sudah dipasarkan. Bahkan, kata dia, kamar hotel apartemen sudah ada yang laku meskipun jugrug-nya apartemen tersebut belum sepenuhnya berdiri.

"Wah, ini sampai udah dipasarkan dan bahkan sudah ada yang laku, padahal ini kan kepengurusan ijinnya belum jelas," kata Deddy.

Deddy mengimbau kepada masyarakat dimanapun, agar jangan dulu melakukan transaksi terhadap 3 bangunan apartemen itu. "Untuk masyarakat luas, tolong jangan melakukan transaksi dulu, karena nanti masyarakat sendiri yang akan merugi. Bangunan ini tak berijin," imbuh Deddy.

Kata Deddy, proyek pembangunan tiga apartemen tersebut akan dihentikan dan kemungkinan bangunan yang sudah jadi pun akan dihancurkan kembali.

"Ini akan kami tertibkan, soalnya kepengurusan ijinnya belum beres. Ini akan kembali didata prosedur dan dokumennya. Saya imbau jangan lakukan dulu transaksi pembelian di tiga hotel dan apartemen tersebut, ini tiga hotel dan apartemen ini akan kami stop, karena kalau sudah terlanjur transaksi, ya, sulit jadinya," imbuhnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com