Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersinggung Saat Ditagih Utang, Pedagang Kelontong Bunuh Tetangga

Kompas.com - 01/04/2015, 22:35 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Merasa sakit hati karena ditagih utang, seorang pedagang kelontong membunuh tetangganya sendiri. Moch Hasan (36) tersinggung karena Khorimah (40) menagih dengan kata-kata kotor.

Polisi menangkap Hasan setelah tiga minggu pelariannya di Pulau Madura. Hasan diamankan beserta barang bukti berupa batu paving untuk memukul korban, helm coklat milik tersangka, sendal, baju korban, dan motor milik pelaku.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta, mengatakan, pelaku membunuh korbannya pada 12 Maret lalu di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari Surabaya.

"Satpam TPI sempat mendengar teriakan korban saat dibunuh. Dari situ tim kami mengembangkan penyelidikan," katanya, Rabu (1/4/2015).

Pelaku memiliki uutang senilai Rp 14 juta kepada korban, jatuh tempo pembayaran pada 13 Maret lalu.

"Sebelum jatuh tempo, korban mengingatkan pelaku, tapi pelaku merasa sakit hati dan berencana membunuh korban," tambahnya.

Semula, pelaku berencana membunuh korban di sebuah hotel di kawasan Kenjeran. Namun, karena merasa situasi tidak memungkinkan, pelaku melancarkan aksinya di sebuah lahan kosong yang dipenuhi semak-semak rumput dekat TPI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com