Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin "Revolusi Mental", Polisi Titipkan Anggotanya ke Pesantren

Kompas.com - 01/04/2015, 21:27 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com -- Untuk menjalankan program "revolusi mental" di internal kepolisian, Polres Aceh Barat mengirim sejumlah anggotanya ke pesantren.

Sebanyak 20 personel polisi pun dititipkan ke Pesantren Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang, Kecaamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

“Personil yang kita masukkan ke pesantren ini bertahap. Tahap pertama 10 personel wanita dan 10 laki-laki,” kata Kabag Sumda Polres Aceh Barat, Kompol Taufik Rahman kepada wartawan, Selasa (01/04/2015).

Menurut Taufik, tujuan menitipkan personel polisi itu ke pesantren adalah sebagai bentuk pembinaan mental terhadap anggota polisi. Nantinya, diharapkan polisi itu memiliki mental yang berbasis nilai-nilai islami.

Dengan demikian, nantinya mereka diharapkan bisa bertindak profesional sesuai aturan dan pendekatan nilai-nilai Islam saat menjalankan tugas di tengah masyarakat.

“Program ini sesuai dengan intruksi Kapolda Aceh untuk menitipkan para bintara yang baru lulus ke pesantren selama satu bulan untuk mendalami ilmu agama” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com