Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Maling Motor, Bocah Pencuri Besi Nyaris Dihakimi Massa

Kompas.com - 01/04/2015, 20:05 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 12 tahun nyaris dihakimi massa yang sudah geram dan mengiranya sebagai pencuri kendaraan bermotor.

Menurut Gani (34), warga Kelurahan Gunung Sulah Kecamatan Way Halim Kota Bandarlampung yang menjadi saksi mata, peristiwa berawal saat bocah berpakaian lusuh dan kumal itu kepergok mengambil besi di sebuah bengkel las.

"Pemilik bengkel las yang pertama mengetahui dan langsung teriak maling," katanya pada Rabu (1/4/2015) sore tadi.

Menurut Gani, bocah tersebut dikira mencuri motor. Karena itu warga yang sudah geram dengan aksi pencurian motor dan mendengar teriakan itu langsung berdatangan ingin menghajar pelaku tersebut.

"Beruntung polisi segera datang dan mengamankan situasi. Adik pelaku menangis meronta-ronta saat kakaknya dibawa ke kantor polsek terdekat," kata dia.

Kapolsek Sukarame Kompol I Made Bayu Sutha mengatakan, pihaknya masih mendalami motif pencurian besi batangan di sebuah bengkel las tersebut. Di lokasi kejadian pencurian itu, warga mendapati lem aibon yang diduga dibawa oleh bocah yang berpenampilan kumal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com