Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Istri Pejabat Daerah Dibakar Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 01/04/2015, 16:47 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com — Satu unit mobil Ford Fiesta milik istri Kepala Bappeda Bireuen dibakar oleh orang tak dikenal, Rabu (1/4/2015) sekitar pukul 05.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil berwarna merah dengan pelat BL 961 Z tersebut rusak parah.

Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Samsul membenarkan bahwa kejadian tersebut sudah dilaporkan oleh pemilik mobil. Pihaknya langsung melakukan olah TKP di kediaman korban yang terletak di Desa Cot Meurak, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Sementara ini, kita baru bisa mengumpulkan bukti, sedangkan saksi hanya orang di dalam rumah yang pada saat kejadian juga tidak berani keluar karena suasana masih gelap," kata Samsul.

Barang bukti yang diamankan meliputi dua botol air kemasan dan dua botol bekas sirup berukuran sedang yang berisi minyak tanah serta satu kotak kecil korek api kayu.

"Diduga pelaku masuk untuk menyiram mobil dengan minyak lantas melempar korek untuk membakar mobil ini," kata Samsul.

Akibat kejadian tersebut, 80 persen mobil keluaran terbaru itu rusak parah. Kerusakan meliputi mesin dan jok mobil yang hangus terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com