Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-pembakaran Ekskavator, Senjata Tajam dan Miras Dijaring dalam Razia

Kompas.com - 01/04/2015, 16:04 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com — Puluhan senjata tajam dan minuman beralkohol terjaring dalam razia yang digelar aparat Kepolisian Resor Paniai, Rabu (1/4/2015). Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Patrige Renwarin mengatakan, razia kendaraan yang digelar Polres Paniai dengan tujuan meminimalisasi peredaran senjata api di Kabupaten Paniai.

Patrige menjelaskan, razia kendaraan bermotor yang dipimpin Kapolres Paniai AKBP Daniel Prionggo digelar di jalan poros Madi-Enarotali. Dalam razia yang berlangsung lebih kurang 3 jam sejak pukul 06.50 WIT, seratusan kendaraan roda dua dan empat diperiksa anggota Polres dibantu Brimob BKO. Senjata tajam yang terjaring dalam razia langsung disita dan pemiliknya didata.

"Tujuh buah parang, dua buah tulang kasuari, 15 buah pisau, satu botol alkohol 70 persen, dan satu botol minuman keras diamankan dari pemeriksaan pengendara dan penumpang kendaraan," kata Patrige di Mapolda Papua, Rabu (1/4/2015).

Menurut Patrige, razia yang digelar Polres Paniai sebagai upaya mencari informasi terkait kasus pembakaran ekskavator milik PT Modern beberapa hari lalu. Dalam kasus tersebut, Patrige mengaku, dari hasil pemeriksaan, saksi-saksi belum ada bukti kuat yang mengarah kepada kelompok pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com