Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Jurusan Cianjur-Sukabumi Anjlok di Cireunghas

Kompas.com - 01/04/2015, 01:27 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebuah kereta jurusan Cianjur - Sukabumi anjlok, keluar dari jalur di perempatan Cireunghas - Gerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (31/3/2015) sekitar pukul 14.45 WIB sore tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Sulistyo Pudjo Hartono, Selasa, (31/3/2015) malam.

"Ada kereta yang anjlok, yang anjlok hanya gerbong lokomotif dengan nomor lokomotif CC2061308," kata Pudjo, Selasa malam.

Pudjo mengatakan, kereta dikemudikan oleh masinis bernama Muhammad Khotiburoman. Kereta berangkat dari stasiun Lampegan, Cianjur, Jawa Barat menuju Kota Sukabumi, Jawa Barat dengan 5 gerbong dan jumlah penumpang sebanyak 20 orang.

"Belum diketahui penyebab anjloknya kereta tersebut. Penyebabnya, sedang dilakukan penyelidikan oleh team mekanis, namun kesimpulan sementara bahwa (penyebabnya) sekat wessel tidak normal," katanya.

Hingga malam ini, sedang menunggu kedatangan kereta pengangkat lokomotif dari Jakarta untuk membetulkan posisi kereta yang anjlok tersebut.

"Kereta pengangkat lokomotif saat ini sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke TKP, masih menunggu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com