Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maulid Akbar, Daging Sapi Seberat Satu Ton Disiapkan

Kompas.com - 31/03/2015, 14:52 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com - Sebanyak 18.000 tamu dan undangan ditargetkan menghadiri acara maulid akbar yang digelar Pemkab Bireuen, Kamis (1/4/2015). Para tamu akan disuguhi hidangan daging sapi seberat satu ton.

Pemkab Bireuen juga mengundang sejumlah intansi pemerintahan di kabupaten tetangga seperti Bener Meriah, Aceh Tengah maupun Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Jufliwan, mengatakan undangan di Bireuen meliputi segenap aparatur desa di 609 desa, tokoh pendiri Bireuen, Anggota DPRK Bireuen baik yang sedang menjabat maupun sebelumnya serta anggota DPRA maupun DPR IR Dapil Aceh.

”Memang ada peningkatan jumlah undangan dari tahun sebelumnya. Dari 18 ribu undangan kita juga menyiapkan 20.000 kursi,” katanya.

Dia berharap kegiatan maulid akbar yang dipusatkan di Halaman Upacar Kantor Pusat Pemerintahan Bupati Bireuen tersebut bisa berjalan aman, tertib dan tenang. Dia menyebutkan, tujuan peringatan maulid selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga untuk mempererat silaturahim antar-sesama masyarakat.

”Tak lupa kita akan menyantuni 350 anak yatim dari tiga desa yang berada dekat dengan lokasi perkantoran ini,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com