Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Berpulang, Ibunda Ganjar Pranowo Derita Komplikasi

Kompas.com - 28/03/2015, 09:33 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com
– Ibunda Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sri Suparni (76) meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta. Almarhum meninggal pada Sabtu (28/3/2015) dini hari tadi pada pukul 03.22 WIB.

Putra Alm. Sri Suparni, Ganjar Pranowo mengkonfrmasi hal tersebut. Selanjutnya jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. “Ibu meninggal karena penyakit komplikasi,” kata Ganjar saat dikonfirmasi.

Sebelum meninggal, lanjut Ganjar, alm. Sri Suparni sempat menjalani operasi di rumah sakit tersebut. Operasi yang dilakukan pada bagian lutut, karena ada gangguan penyakit tulang Osteoprorosis. Setelah menjalani operasi tersebut, alm Suparni kembali dilarikan ke rumah sakit dengan penyakit berbeda.

Terakhir sebelum meninggal, almarhum dilarikan ke Rumah Sakit dengan keluhan komplikasi gangguan ginjal dan lambung. “Sebelum ke rumah sakit, ada gejala diare,” jelasnya.

Jenazah akan dimakamkan pada pukul 11.00 WIB. "Secepatnya nanti dimakamkan. Mungkin sekitar jam 11.00 WIB, begitu sampai di rumah,” kata Ganjar.

Almarhum Sri meninggalkan enam orang anak. Selain Ganjar yang merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Lima anak lainnya, yakni Pri Kuntadi, Pri Pambudi Teguh, Joko Prasetyo, Prasetyowati, terakhir Nur Hidayati.

Saat pelantikan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, almarhum berpesan kepada Ganjar agar mampu menjaga amanah rakyat dan mewujudkan janji kampanye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com