Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Bulan Dirawat, Ibunda Ganjar Pranowo Tutup Usia

Kompas.com - 28/03/2015, 09:13 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sri Suparni meninggal di usia 75 tahun. Sri Suparni tutup usia pada Sabtu (28/03/2015) pukul 03.20 Wib di RS Sardjito Yogyakarta. "Beliau sudah satu bulan dirawat di RS Sardjito," ujar Humas RS Sardjito Heru, pagi tadi.

Sebelumnya, Sri Suparni dirawat di RS Talang Biru Kutoarjo. Namun karena keterbatasan peralatan, pada 26 Februari 2015 Suparni dirujuk ke RS Sardjito, Yogyakarta. "Di sana rumah sakitnya kurang memadai, lalu dipindahkan ke sini sebulan lalu," ujar Heru.

Selama di RS Sardjito Yogyakarta, Sri Suparni dirawat di Ruang Amarta. Ada lima dokter spesialis yang menangani Suparni. "Lima dokter spesialis, dokter penyakit dalam, syaraf dan ortopedi," tegas Heru.

Namun karena kondisinya semakin melemah, pada 26 Maret 2015 kemarin, Suparmi dipindahkan ke ICU. Untuk asupan makan saja harus diinfus. "Sakit tua, kita sudah berusaha namun pagi tadi beliu meninggal dunia," kata Heru lagi.

Menurut Heru, saat ini jenazah sudah dalam perjalanan ke Kutoarjo, Purworejo untuk dimakamkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com