Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tronton Tabrak Mobil dan Angkot, Empat Korban Tewas Terbakar

Kompas.com - 27/03/2015, 13:15 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON,KOMPAS.com
- Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Halong, Kecamatan Baguala Ambon, Jumat (27/3/2015). Kecelakaan melibatkan sebuah mobil tronton dan empat mobil angkutan kota lainnya. Akibat kecelakaan itu, empat orang tewas di tempat dan belasan lainnya terluka.

Kecelakaan maut ini terjadi sekira pukul 10.00 Wit. Saat ini, seluruh korban tewas yang belum diketahui identitasnya itu telah dibawa ke RS Bhayangkara Ambon. Keempat korban tewas dalam kondisi terbakar.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian sesaat setelah insiden itu, mobil tronton dan sebuah mobil angkutan kota masih dalam keadaan terbakar. Tiga mobil lainnya juga mengalami kerusakan parah.

Sejumlah saksi mata menuturkan, kecelakaan maut tersebut bermula saat truk tronton melaju kencang dari arah Desa Passo menuju Kota Ambon. Karena tak mampu mengendalikan laju kendaraannya, truk tronton tersebut lantas menabrak sebuah mobil Suzuki berwarna hitam hingga terlempar dari badan jalan.

Diduga karena panik, sopir tronton lalu tancap gas dan setelah itu kembali menabrak sebuah mobil Innova plat merah milik Pemerintah Kota Ambon hingga terbalik. Truk tronton itu kembali lagi menabrak sebuah mobil angkutan kota jurusan Liliboy hingga angkot tersebut hancur. Laju truk tronton tersebut akhirnya terhenti setelah menabrak mobil angkot jurusan Hunuth yang terpental ke bawah tebing di kawasan tersebut.

“Truk tronton ini sempat melambungkan mobil yang saya kendarai beberapa meter sebelum kecelakaan maut itu terjadi,” kata Ander, salah seorang sopir yang menyaksikan langsung insiden tersebut.

Selang beberapa menit setelah kecelakaan itu terjadi, lanjutnya, truk tronton dan mobil angkot jurusan Hunuth sarat penumpang yang terlempar ke bawah tebing di kawasan jalan tersebut langsung terbakar.

Tak hanya menabrak empat mobil, kecelakaan itu juga membuat dua pengendara sepeda motor terseret akibat menabrak mobil angkot yang terpental. Kondisi dua sepeda motor itu pun langsung hangus terbakar.

Polisi yang datang di lokasi kejadian langsung mengevakuasi empat korban yang tewas. Hingga berita ini ditayangkan, proses evakuasi terhadap truk tronton dan bangkai mobil yang terbakar masih berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com