Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Tebal di Bandara, Penumpang Lion Air Menunggu di Dalam Pesawat

Kompas.com - 27/03/2015, 08:49 WIB
Angger Putranto

Penulis

LAMPUNG SELATAN, KOMPAS.com - Kabut tebal menyelimuti apron dan landasan pacu Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Jumat (27/3/2015) pagi. Akibatnya penerbangan pertama Lion Air dari Lampung menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pun harus ditunda.

Berdasarkan pantauan di bandara, kabut tebal tampak rata di sekitar bandara Radin Inten II. Andry salah seorang penumpang Lion Air mengatakan, pesawat yang ia tumpangi harus ditunda keberangkatannya.

"Saya sudah di dalam pesawat, tetapi penerbangannya didelay. Kabutnya memang tebal sekali. Jarak pandang mungkin hanya sekitar lima meter," ujar Andri melalui layanan pesan singkat.

Lebih lanjut, Andry mengungkapkan, kru Lion Air telah menyampaikan penundaan keberangkatan beserta alasannya. Kru meminta penumpang bersabar menunggu di dalam pesawat selama 30 menit, atau bahkan lebih.

Pesawat yang dijadwalkan terbang pukul 6.30 tersebut akhirnya baru terbang sekitar pukul 7.15. Pesawat Lion Air yang mengalami penundaan ialah Boing 737-800 dengan nomor penerbangan JT 0241 dari Lampung menuju Jakarta.

Terganggungnya jadwal penerbangan akibat minimnya jarak pandang karena kabut tebal memang kerap terjadi di Bandara Radin Inten II Lampung. Tak jarang, sejumlah pesawat yang hendak mendarat di Bandara Radin Inten II pada pagi hari harus return to base (kembali ke awal) karena jarak pandang di bandara di bawah batas normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com