Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bripda Said Tewas Ditembak Pengedar Narkoba, Polisi Buru Pelaku

Kompas.com - 26/03/2015, 10:00 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Bripda Said M. Riza, anggota Polres Pidie, tewas ditembak bandar narkoba di Desa Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie, Rabu (25/3/2015) sore. Kepala bidang Humas Polda Aceh AKBP T Saladin mengatakan, saat ini petugas masih menyelidiki dan memburu pelaku penembakan itu.

"Kejadiannya memang baru kemarin dan kini polisi masih terus menyelidiki dan memburu pelakunya," ujar T Saladin melalui sambungan telepon, Kamis (26/3/2015) pagi. Dia juga mengatakan, suasana Kamtibmas di Kawasan Tangse,hari ini pun tergolong kondusif.

Said Riza ditembak setelah senjata miliknya dirampas bandar narkoba. Bersama sejumlah rekannya, Said Riza tengah menyamar menjadi pembeli narkoba dengan pelaku. Saat ditangkap bandar narkoba tersebut melawan dan merebut senjata polisi.

Usai penembakan itu, pelaku melarikan diri. Sementara Said Riza terkena tembakan di bagian punggung. Pascakejadian itu, Said sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teungku Chik di Tiro Sigli. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong.

Said menghembuskan nafas terakhir saat dibawa ke rumah sakit, yang jaraknya tergolong jauh. Rabu malam, jenazah Said langsung dikebumikan di kampungnya di Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com