Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

80 Negara Sudah Konfirmasi Hadiri Peringatan 60 Tahun KAA

Kompas.com - 23/03/2015, 20:53 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, dari 109 undangan, sebanyak 80 kepala negara telah memberikan konfirmasi kehadiran pada peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung pada tanggal 24 April 2015 mendatang.

"Sudah ada 80 negara yang konfirmasi akan hadir," kata Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (23/3/2015).

Lebih lanjut Emil menambahkan, dua pemimpin negara yang menunjukkan antusiasmenya terhadap gelaran tersebut adalah Presiden Tiongkok dan Perdana Menteri Jepang.

"Kalau Kim Jong Un kemungkinan besar datang," ucapnya.

Rencananya, pada Jumat (27/3/2015) mendatang, tim kepresidenan akan datang ke Kota Bandung. Kedatangan untuk kedua kali ini adalah untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan peringatan 60 tahun KAA dari segi infrastruktur dan acara.

"Kalau progres dari pemkot sendiri sudah sangat signifikan. Banyak kontraktor yang bekerja hampir 24 jam," aku Emil.

Emil menambahkan, selama satu minggu sebelum dan sesudah puncak penyelenggaraan, tak kurang dari 64 kegiatan telah dijadwalkan. Lima kegiatan di antaranya akan melibatkan negara-negara peserta konferensi.

"Seperti Asia Afrika Carnival itu sudah 20 negara yang konfirmasi akan ikut aleut-aleutan. Juga ada Smart City Summit dan lainnya sudah banyak juga yang konfirmasi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com