Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Bilang Nasib Risma Tergantung Megawati

Kompas.com - 23/03/2015, 12:23 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Nama Tri Rismaharini memang tidak diusulkan dalam forum rapat kerja cabang PDI-P pekan lalu. Namun namanya masih berpeluang direkomendasi PDI-P untuk menjadi walikota Surabaya untuk yang kedua kalinya.

Ketua DPD PDI-P Jatim, Koesnadi, mengatakan nama calon walikota Surabaya yang diusung PDI-P diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

"Meski tidak diusulkan dalam forum Rakercab, nama Risma masih berpeluang. Jika dikehendaki oleh Bu Megawati," katanya, Senin (23/3/2015).

Meski demikian, kata dia, mekanisme pengusungan nama calon walikota di DPC PDI-P Surabaya masih tetap berlangsung mulai penjaringan hingga usulan.

"Yang pasti, nama yang diusulkan nantinya tidak akan jauh-jauh dari aspirasi rakyat," ujar Ketua DPD PDI-P Jatim yang baru menggantikan Sirmadji ini.

Sebelumnya, dalam rakercab PDI-P Surabaya pekan lalu, tidak ada PAC yang menyebut nama Risma sebagai calon walikota Surabaya, meski pada pilwali 2010, Risma menang melalui PDI-P.

Meski dinilai berhasil membangun Surabaya, namun Risma dinilai tidak berhasil menjalin komunikasi yang bagus dengan partai pengusungnya. Puluhan PAC PDI-P justru mengusung nama wakil Risma, yakni Wisnu Sakti Buana sebagai calon walikota Surabaya 2015-2020 menggantikan Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com