Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tronton Terbalik, Timpa 6 Pengendara Motor

Kompas.com - 21/03/2015, 15:43 WIB
Kontributor Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com — Satu truk tronton yang mengangkut ekskavator tergelincir dan terguling di jalur trans-Sulawesi, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Truk itu kemudian menimpa enam pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Dua orang di antaranya pun dilarikan ke rumah sakit.

Kedua pengendara itu adalah Yerith Bertha (45) yang berboncengan dengan anaknya, Evi Bertha (24). Warga Kelurahan Lombogia, Kecamatan Poso Kota, itu dibawa ke RS Poso karena mengalami patah tulang.

"Sebelum tergelincir dan jatuh, truk yang bermuatan alat berat tersebut terlebih dahulu oleng dan ban bagian belakang keluar dari aspal jalan raya. Kami dan dua pengendara langsung melompat menyelamatkan diri, sementara ibu bersama anaknya terjebak dan akhirnya tertimpa," tutur Abdul Muis, salah seorang korban.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Poso AKP Alfian Komaling yang dikonfirmasi saat kejadian mengaku belum bisa memastikan apakah kecelakaan tersebut disebabkan kelalaian sopir. Menurut Alfian, pihaknya masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan termasuk memintai keterangan sejumlah saksi.

"Kita masih dalam proses penyelidikan, tentunya kita tidak secepat itu untuk mengambil keputusan. Yang jelas untuk sementara sopir dan sejumlah barang bukti akan kita amankan di Polres Pos," kata dia.

Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Selain itu, masyarakat pun berbondong-bondong menonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com