Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Musnahkan 2 Hektar Ladang Ganja di Aceh

Kompas.com - 21/03/2015, 14:31 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com — Komando Distrik Militer (Kodim 0116) Kabupaten Nagan Raya kembali menemukan ladang ganja seluas lebih dari dua hektar di kawasan Pegunungan Desa Babah Suak, Betong Benggalang.

Ribuan tanaman ganja yang sudah berumur enam bulan ini langsung dimusnahkan di lokasi dengan cara dicabut dan dibakar. “Kami temukan dua titik lokasi ladang ganja yang luasnya dua hektar lebih. Lokasinya berdekatan, hanya terpisah dengan lereng gunung. Satu titik 1,5 dan satu lagi 0,8 hektar,” kata Letkol Arm Erland Hendriatna, Komandan Kodim Nagan Raya, kepada Kompas.com, Sabtu (21/3/2015).

Menurut Erland, untuk memusnahkan ladang ganja lebih dari 2 hektar ini, dikerahkan 30 personel TNI dan 15 anggota polisi dari Polres Nagan Raya. Lokasinya sendiri harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer. “Operasi dipimpin oleh Danramil Beutong, Kapten Faisal,” kata Erland.

"Untuk menyelidiki lebih lanjut kepemilikan ladang ganja ini, kami sudah lapor ke Polres setempat untuk dikembangkan," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com