Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader PDI-P di Papua Minta Ganti Lirik Lagu "Dari Merauke sampai Sabang"

Kompas.com - 21/03/2015, 10:54 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com — Ada satu permintaan khusus yang diajukan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Papua pada penutupan Konferensi Daerah IV PDI-P di Merauke, Papua, Jumat (21/3/2015) malam.

Para kader meminta menyanyikan lagu "Dari Sabang sampai Merauke", tetapi dengan lirik yang dibuat dibalik. "Mari semua berdiri dan kita menyanyikan bersama lagu 'Dari Sabang sampai Merauke'. Tetapi, atas permintaan khusus, liriknya dibalik, 'Dari Merauke sampai Sabang'," ujar Pelaksana Tugas Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat menutup Konferda IV di Merauke, Papua.

Hasto mengatakan, dalam rapat tertutup DPD Papua, para kader meminta langsung agar lagu tersebut dinyanyikan dengan lirik dibalik. Alasannya, menurut Hasto, hal itu sesuai dengan hukum alam bahwa matahari terbit dari timur.

"Indonesia yang adil dan makmur, menurut cita-cita Bung Karno, muncul dari provinsi sang fajar. Untuk itu, semangat gelora, semangat kebangkitan untuk maju muncul dari bumi Papua," kata Hasto.

Konferensi daerah tersebut telah selesai dilakukan dengan pemilihan kepengurusan baru di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD-I P. Konsolidasi tersebut merupakan persiapan menjelang Kongres IV PDI-P yang akan diselenggarakan pada 9-12 April 2015 di Sanur, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com