Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Gedung Agung, Jokowi Buka Jendela Mobil lalu Bagikan Buku

Kompas.com - 20/03/2015, 20:35 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Usai singgah di Gedung Agung setelah menghadiri acara upacara Tawur Kesanga Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1937 (2015) di Kompleks Candi Prambanan, Jumat (20/3/2015) sore, mobil Keperesidenan meninggalkan Yogyakarta. 

Ketika melintasi gerbang Gedung Agung, Yogyakarta, mobil yang membawa Presiden Joko Widodo tiba-tiba berhenti. Jendela mobil terbuka lalu dari dalam mobil, Jokowi terlihat membagi-bagikan kaos dan buku tulis untuk anak-anak.

Serentak masyarakat yang sudah berada di depan Gedung Agung untuk menyaksikan pawai ogoh-ogoh pun berlarian mendekati mobil berpelat RI 1 itu.

Paspampres mencoba untuk mengatur warga yang berjumlah ratusan orang itu. Warga antusias dengan kedatangan Jokowi.

"Senang mas, bisa lihat Pak Presiden. Biasanya hanya di TV," Ujar Fajar (8) yang berhasil mendapatkan buku tulis dari Presiden Jokowi. Fajar berhasil mendapatkan satu buku tulis dengan harus berdesak-desakan.

Namun yang tidak terlupakan adalah dirinya berkesempatan salaman dengan orang nomer satu di negara ini. "Salaman mas. Senang banget, Pak Presiden ramah banget," pungkasnya.

Usai membagikan buku dan kaos, Presiden Joko Widodo beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Kebiasaan membagikan buku kepada anak-anak sudah dilakoni Jokowi sejak lama baik saat menjadi Wali Kota Sol, Gubernur DKI Jakarta, hingga saat ini menjadi Presiden RI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com