Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal karena Suami Jarang Pulang, Lilis Tega Bunuh Anak Balitanya Sendiri

Kompas.com - 19/03/2015, 21:06 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Kesal dengan tingkah sang suami, ibu rumah tangga bernama Lilis (35), tega menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri yang mesih berumur 4 tahun. Polisi kemudian memeriksa kejiwaan perempuan warga Desa Purwo Dadi, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya itu.

“Pasien ini ditipkan oleh Polres Nagan Raya disini untuk diperiksa kejiwaannya, karena dia telah membunuh anak kandungnya sendiri” kata Yumita, Kepala Ruangan Rumah Sakit Jiwa Melaboh Aceh Barat. Kamis (19/03/2015).

Menurut Yunita, pengakuan ibu yang telah membunuh anak kandungya sendiri karena kesal dengan tingkah suaminya yang jarang berada di rumah.

“Pengakuannya saat kami wawancara tadi, pasien mangaku khilaf dan jengkel terhadap tingkah suaminya selama ini. Kejiwaannya terganggu,” katanya.

Sementara itu menurut AKBP Agus Adrianto, Kapolres Nagan Raya, kasus pembunuhan bocah laki-laki yang masih berumur empat tahun oleh ibunya sendiri itu terjadi pada Rabu (19/03/2015), sekitar Pukul 13.00 WIB.

Setelah kejadian korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan. Namun, dalam perjalanannya bocah ini sudah tak bisa tertolong lagi, karena mengalami luka serius di bagian kepala.

“Sekarang ibunya sudah kita amankan dan sementara kita titipkan dulu di rumah sakit jiwa Meulaboh untuk diperiksa kejiwaan” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com