Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal SAR Diharap Bisa Beri Rasa Aman untuk Wisatawan di Bali

Kompas.com - 18/03/2015, 18:23 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
- Pimpinan komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia, berharap bahwa Kapal Negara SAR Arjuna 299 yang telah diresmikan di Bali dapat dikerahkan dalam menunjang operasi SAR di perairan Bali seiring dengan meningkatnya kegiatan pariwisata perairan.

“Setidaknya, kehadiran kapal SAR mampu menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan. Komisi V DPR RI juga mendukung upaya menghadirkan pos-pos SAR di sejumlah obyek-obyek penting pariwisata, yang bukan hanya konsentrasi di wilayah selatan Bali namun juga di penjuru Bali lainnya,” kata Yudi Widiana, Rabu (18/3/2015).

Yudi juga menyampaikan bahwa tidak mengabaikan sektor pariwisata Bali dalam bertugas dinilai penting untuk selalu mengingatkan bahwa Bali adalah salah satu ikon destinasi pariwisata penting, bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia.

“Semoga kapal rescue ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi upaya pencarian dan pertolongan. Secara harfiah, Arjuna salah satu sosok kesatria dalam pewayangan, semoga kapal Arjuna juga memiliki sipat pelindung dan penolongg yang lemah atau yang membutuhkan,” tambahnya.

KN SAR Arjuna diresmikan langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo di Pelabuhan Benoa Denpasar Bali. kapal ini memiliki panjang 40 meter dengan lebar 7 meter sudah siap tugas mendukung operasional Kantor SAR Kelas A Denpasar. SAR Denpasar diharapkan mampu bersinergi dengan instasi terkait dalam pelaksanaan tugas di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com