Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Geger, Ada Mayat Bayi di Belakang Rumah

Kompas.com - 18/03/2015, 15:40 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Warga Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi di belakang rumah salah seorang warga desa setempat, Rabu (18/3/2015).

Penemuan mayat bayi ini pun menggemparkan warga, karena jasad bayi dalam kondisi yang sangat menggenaskan. Jasad bayi ini pertama kali ditemukan salah seorang ibu rumah tangga Ratna Wael (39). Kala itu Ratna saat sedang mencuci pakaian di belakang rumah.

Kepala Polsek Salahutu, Iptu A. Kapitanhitu mengatakan, saat sedang mencuci Ratna lalu melihat ada sesuatu yang mencurigakan di belakang rumah. Dipicu rasa penasaran, dia lalu menghampiri benda tersebut. Ternyata ada sesosok bayi yang sudah tidak bernyawa.

Ratna lalu memberitahukan temuan itu kepada suaminya, dan salah seorang tetangga. Kemudian informasi tersebut diteruskan ke bidan di desa setempat. Bidan desa lalu datang dan mengangkat jasad bayi untuk dibawa ke puskesmas. “Jadi setelah itu jasad bayi dibawa ke puskesmas oleh bidan desa,” kata dia.

“Dugaan sementara kami, jasad bayi itu merupakan hasil dari hubungan gelap yang sengaja dibuang. Jadi soal pelaku kita masih selidiki,” ujar Kapitanhitu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com