Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Mobil Penyapu Jalanan Dibeli untuk Persiapan Acara KAA

Kompas.com - 17/03/2015, 17:51 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku membeli 15 unit mobil penyapu jalanan (road sweeper) untuk menjaga kebersihan di lokasi-lokasi yang akan dijadikan pusat penyelenggaraan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Asrika (KAA) di Bandung pada tanggal 24 April 2015 mendatang.

Menurut pria yang kerap disapa Emil ini, mobil-mobil penyapu jalanan buatan Eropa tersebut akan digunakan dalam waktu dekat.

"Menjelang KAA bisa dipakai keliling-keliling ngebersihin jalanan," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (17/3/2015).

Jika peringatan 60 tahun KAA selesai, 15 road sweeper tersebut rencananya akan ditempatkan di lokasi-lokasi pusat wisata di Kota Bandung yang sering dikunjungi turis. Menurut Emil, mobil-mobil tersebut tidak diberikan kepada PD Kebersihan, tetapi akan dipinjamkan ke kecamatan yang sangat membutuhkan.

"Setiap tahun kita tambah sehingga (Kota Bandung bersih) bisa lebih cepat. Pertimbangan (ditaruh di pusat wisata) karena produksi sampah pasti banyak. Hukum matematikanya banyak orang pasti banyak sampah," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Emil membeli 15 unit mobil penyapu jalanan (road sweeper) baru. Emil mengatakan, mobil penyapu jalanan itu dibelinya melalui internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com