Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Janji Segera Sosialisasikan Bandung Teknopolis kepada Warga

Kompas.com - 17/03/2015, 15:56 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berjanji akan melakukan sosialisasi terkait konsep kota modern dan pusat Informasi Teknologi (IT), Bandung Teknopolis, kepada warga Gedebage.

"Secepatnya dalam waktu satu atau dua minggu. Dibantu dukungan media kita akan kumpulkan dan diskusikan sama-sama," kata pria yang kerap disapa Emil ini di Balai Kota Bandung, Selasa (17/3/

2015). Emil menjelaskan, konsep Bandung Teknopolis sebenarnya sudah dijelaskan sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Kota. Hanya saja, dulu konsepnya bernama Pusat Kota Primer Gedebage.

"Kalau dulu namanya Pusat Primer kan, nggak keren, terlalu akademis. Kalau Teknopolis mudah diingat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, mendatangi kantor DPRD Kota Bandung, Selasa (17/3/2015). Dalam kesempatan tersebut, mereka mengeluhkan soal proyek pembangunan Kota Sumarecon yang nantinya berada dalam kawasan khusus, Bandung Teknopolis, kepada Komisi C DPRD.

Hermawan, Ketua RW 06 Kelurahan Cisaranten Kidul, mengatakan, hingga kini banyak warga Gedebage yang belum tahu soal konsep kota modern, Bandung Teknopolis. Pasalnya, hingga saat ini belum ada sosialisasi dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil terkait hal tersebut.

"Sama sekali belum ada sosialisasi. Tapi pembangunan sudah dimulai dan tiba-tiba wilayah kami jadi tapak lokasi Pembangunan," kata Hermawan seusai audiensi.

Hermawan menambahkan, pada dasarnya warga Gedebage tidak menolak pembangunan Bandung Teknopolis. Namun, kata dia, masyarakat menanti Wali Kota Bandung agar bisa menjelaskan secara langsung ke warga Gedebage terkait konsep Bandung Teknopolis serta keterlibatan developer Sumarecon dalam proyek tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com