Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Poso Dukung Langkah TNI Gelar Latihan Sekaligus Kejar Teroris

Kompas.com - 17/03/2015, 14:14 WIB
Kontributor Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah mendukung upaya TNI yang menggelar latihan gabungan sekaligus pengejaran terhadap buronan teroris pimpinan Santoso dan Daeng Koro.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Poso Piet Inkiriwang usai memimpin jalannya upacara di lingkungan Pemerintah Daerah Poso, Selasa (17/3/2015).

‘’Kita tidak melihat siapa yang bekerja, baik TNI atau Polri kalau memang tujuannya untuk menjaga situasi keamanan Poso atau untuk memberantas teroris, maka saya bersama seluruh warga Poso akan mendukung sepenuhnya,’’ ujar Piet.

Piet mengatakan, upaya pemberantasan kelompok radikal sipil bersenjata pimpinan Santoso serta Daeng Koro oleh Kepolisian hingga kini masih berlangsung. Operasi sudah berjalan dan telah berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga terkait dengan para buronan itu.

Seperti yang telah diberitakan, latihan perang gabungan TNI di Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara akan digelar dari tanggal 22 Maret hingga 15 April 2015 mendatang, dengan melibatkan sedikitnya 2.000 personel disertai dengan dukungan puluhan kendaraan perang.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com