Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Mahasiswa Papua Bentrok dengan Warga Kopeng

Kompas.com - 15/03/2015, 12:01 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Puluhan mahasiwa asal Papua terlibat bentrokan dengan warga Kopeng, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/3/2015) pagi sekitar pukul 07.00.  Empat orang dilaporkan mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Para mahasiwa itu sebelumnya menggelar pesta wisuda di Hotel Renata, di Jalan Raya Kopeng.

Suasana kota wisata di kawasan pegunungan Merbabu itu sempat mencekam. "Kejadiannya di Hotel Renata, ratusan mahasiswa Papua geger dengan warga," kata Kasie Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Semarang, Aris Muji Widodo, melalui sambungan telepon.

Empat warga yang mengalami luka-luka adalah Supriyanto (23), Agus Sarjanto (48), Surahman (48), ketiganya warga dusun Sleker, Kopeng dan Yono (55) penjual nasi kucing asal Boyolali.

"Kronologis silahkan hubungi Polres. Kami hanya sebatas membantu mengamaankan," kata Aris.

Saat ini situasi di Kota Kopeng dilporkan sudah berangsur normal setelah ratusan polisi menguasai keadaan. Puluhan tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Semarang di Ungaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com