Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Sita Rumah Mewah Fuad Amin di Sleman

Kompas.com - 12/03/2015, 21:31 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita satu rumah mewah milik Fuad Amin di Perumahan Casa Grande, Sleman, Yogyakarta. Rumah yang berada di Ringroad Utara ini disita lantaran diduga terkait tindak pidana pencucian uang oleh mantan Bupati Bangkalan itu.

Prasetyo, salah seorang petugas keamanan di Perumahan Casa Grande, menuturkan, ada orang yang datang memasang plakat di depan rumah nomor 354.

"Dua mobil. Sekitar jam 14.00 WIB tadi, mereka memasang plakat itu," ujar Prasetyo, Kamis (12/3/2015).

Ia pun mengaku tidak mengetahui pemilik rumah berlantai dua itu. Sebab, selama ini rumah itu selalu tertutup rapat dan gerbangnya digembok. Pemilik juga jarang bersosialisasi dengan warga.

"Saya tidak tahu, rumahnya selalu ditutup. Dibiarkan kosong sudah lama. Sekitar tiga bulan lalu ada yang bersih-bersih," tegasnya.

Dari pengamatan Kompas.com, plakat di rumah bernomor 354 itu bertuliskan "Berdasarkan Surat perintah penyitaan nomer Sprin Sita : 75/01/12/2014 tanggal 22 Desember 2014. Tanah dan Bangunan Ini telah disita dalam tindak pidana pencucian uang dengan tersangka H. Fuad Amin. Ttd Penyidik KPK".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com