Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabung Elpiji Seberat 1,5 Ton Seruduk Rumah, Satu Warga Luka

Kompas.com - 12/03/2015, 19:18 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com — Truk pengangkut tabung elpiji 1.500 kilogram menyeruduk sebuah rumah warga di Tandru Tedong, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Akibatnya, rumah warga porak-poranda dan seorang warga terluka.

Truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kabupaten Sengkang menuju Makassar. Karena rem lengket, ban truk elpiji dengan nomor polisi DD 9888 SM yang dikendarai Burhanuddin itu mengalami selip, lalu menabrak rumah warga hingga porak-poranda.

“Saya dari arah Sengkang menuju Makassar, saat mengerem, rem mobil saya lengket, dan akhirnya slip. Kemudian tidak bisa saya kendalikan dan akhirnya menabrak rumah warga, “ ungkap Burhanuddin, sopir truk tersebut, Kamis (12/3/2015).

Seorang warga yang kebetulan berada di rumah itu mengalami luka akibat terkena serpihan rumah yang rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

“Seorang warga terluka, kami sudah menjenguknya di rumah sakit. Tidak ada korban jiiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian rumah yang ditabrak mencapai Rp 10 juta,“ kata AKP Saharuddin, Kasat Lantas Polres Sidrap.

Saharuddin menjelaskan, sopir dan truknya sudah diamankan di Polres Sidrap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com