Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Pengejaran Teroris Santoso, 6 Jenderal Terjun ke Poso

Kompas.com - 12/03/2015, 14:33 WIB
Kontributor Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Enam Jenderal Bintang dari Mabes Polri terjun langsung ke Poso, Sulawesi Tengah, meninjau langsung upaya pengejaran anggota teroris kelompok Santoso yang dilakukan dalam sandi operasi 'Camar Maleo'. 

Para petinggi Mabes Polri yang dipimpin Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi datang pada Selasa, 10 Maret 2015. Selama dua hari di Poso, Arif Wachyunadi yang didampingi oleh Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Idham Azis mendatangi sejumlah pos pengamanan terpadu TNI-Polri yang ada di wilayah Poso Pesisir Bersaudara.

Dalam jumpa pers yang digelar Kamis (12/3/2015) siang, Bandara Kasiguncu, Poso, Arif Wachyunadi menjelaskan, kedatangan mereka juga untuk bertatap muka langsung dengan warga Poso Pesisir Bersaudara. Selama ini lokasi itu menjadi wilayah operasi 'Camar Maleo'.

Selama tatap muka itulah terungkap berbagai kekhawatiran warga atas keberadaan kelompok teroris yang hingga kini belum tertangkap. Mendengar keluhan itu, Arif pun mengatakan, Polisi pasti akan terus menggelar Operasi Camar Maleo, hingga target operasi tertangkap. 

Selain Irjen Arif Wachyunadi, turut serta dalam rombongan antara lain, Irjen Ari Udono selaku Staf Ahli Manajemen Kapolri, Brigjen Budi Agung Maryoto, Brigjen Umar Septono, dan Brigjen lham Salahuddin.

Sebelum kembali ke Jakarta siang ini, seluruh rombongan pulang dengan menggunakan pesawat jenis Heli P-3002 milik kepolisian, menuju Palu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com