Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran 2 Sekolah di Ambon, 4 Pelajar Ditangkap

Kompas.com - 11/03/2015, 22:08 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Dua kelompok siswa di Ambon yakni siswa SMA Negeri 2 Ambon dan siswa SMA PGRI terlibat tawuran di Jalan Pattimura, Rabu (11/3/2015), seusai jam pulang sekolah. Akibat tawuran tersebut, seorang siswa SMA Negeri 2 menderita luka-luka.

Polisi yang datang melerai aksi tawuran tersebut juga sempat terlibat kejar-kejaran dengan para siswa kedua sekolah yang terlibat tersebut. Saat membubarkan tawuran, polisi berhasil menangkap empat siswa kedua sekolah. Mereka langsung dibawa ke Polsek Sirimau.

Kapolsek Sirimau AKP Aris Tiku mengatakan, tawuran diawali saling ejek antarsiswa. “Tawuran terjadi karena para siswa ini saling ejak. Empat siswa yang ditangkap lalu dibawa ke kantor polisi,” kata Aris.

Setelah mengamankan empat siswa itu ke Kantor Polsek, pihaknya juga memanggil pihak sekolah untuk membina empat siswa tersebut. ”Perwakilan kedua sekolah tadi kita panggil juga untuk membina para siswanya. Saat ini, para siswa telah kita pulangkan,” ujarnya.

Untuk menghindari agar tawuran tersebut tidak terjadi lagi, Aris meminta kepada pihak sekolah dan pihak orantua untuk terus melakukan pembinaan kepada para siswanya. Dia pentingnya peran sekolah dan orangtua dalam membina tingkah laku para siswa.

“Termasuk peran pemerintah dan lingkungan sekitar juga paling berpengaruh. Jadi ini menjadi tanggung jawab mereka semua,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com