Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan 60 Tahun KAA, Slank Akan Gelar Konser "Say No to Drugs"

Kompas.com - 11/03/2015, 16:08 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Peringatan 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) akan digelar di dua kota, yaitu Bandung dan Jakarta. Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Penanggung Jawab Peringatan 60 tahun Konferensi KAA, Luhut Panjaitan, mengatakan, grup band Slank akan ikut ambil bagian dalam kegiatan di Jakarta.

Menurut Luhut, Slank akan menggelar konser antinarkoba dengan judul "Say No to Drugs".

"Di Jakarta kita akan mengundang Slank untuk 'Say No to Drugs'," kata Luhut dalam rapat koordinasi penyelenggaraan peringatan 60 tahun KAA di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Rabu (11/3/2015).

Luhut menjelaskan, antinarkotika yang menjadi tema konser Slank tersebut sesuai dengan komitmen pemerintah Presiden Joko Widodo yang menyatakan perang terhadap narkotika. Tema ini juga menjadi salah satu pokok bahasan dalam konferensi yang melibatkan 109 kepala negara tersebut.

"Masalah drugs ini adalah yang paling berat yang kita hadapi. 50 orang setiap hari meninggal. (Tema) ini perlu kita angkat," ujarnya.

Luhut menambahkan, konsistensi Pemerintah Indonesia dalam memerangi narkotika harus diketahui oleh para negara sahabat agar menjadi isu internasional. Jika tema ini diangkat, Luhut berharap para negara sahabat juga memberikan dukungan terhadap Indonesia dalam memerangi narkotika.

"Harus ada tindakan tegas. Kita harus konsisten menangani drugs. Seperti penembakan yang terjadi di Paris, drugs ini juga menjadi salah satu ancaman berat," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com