Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Kuras Mesin ATM, Maling Kabur dan Tinggalkan Sepedanya

Kompas.com - 11/03/2015, 14:05 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang pencuri kabur meninggalkan sepeda anginnya setelah gagal melancarkan pencurian pada sebuah mesin ATM milik Bank BRI di Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (11/3/2015). Selain gagal menguras isi ATM tersebut, si pencuri juga gagal membawa barang berharga lainnya yang ada di kantor.

"Kerugian cuma kaca yang pecah. Belum sempat ada barang yang diambil," kata Kapolsek Ngadiluwih Ajun Komisaris Kusumardi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sepeda angin usang warna hijau itu tergeletak tidak jauh dari kantor bank, sedangkan pada bangunan bank, ditemukan kerusakan pada kaca depan serta bekas congkelan pada mesin ATM yang terletak di halaman kantor bank.

Melihat kerusakan pada beberapa aset itu, diduga pencuri mengawali aksinya pada mesin ATM, namun karena gagal, dia kemudian masuk ke dalam kantor melalui jendela yang telah dipecah kacanya untuk mencari barang berharga.

Diduga, dia kemudian kabur melalui arah belakang kantor setelah warga banyak yang keluar rumah usai mendengar suara kaca pecah. Saat ini aksi percobaan pencurian yang terjadi sekitar pukul 03.00 Wib tersebut masih dalam penanganan kepolisian dengan melakukan pengumpulan bahan keterangan.

Pemeriksaan juga dilakukan pada CCTV yang terpasang disekitar lokasi. Selain sepeda angin, petugas juga mengamankan batu paving yang digunakan untuk memecahkan kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com