Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Musik Nasional, Musisi Parepare Nyanyikan "Garuda Pancasila"

Kompas.com - 09/03/2015, 21:14 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada Senin (9/3/2015), musisi Parepare yang tergabung dalam Rumah Balada Indonesia (RBI) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menggelar latihan akbar serta menyanyikan lagu "Garuda Pancasila" di Sekretariat RBI Parepare, Senin.

“Lagu 'Garuda Pancasila' ini sebagai simbol perjuangan para musisi yang terus berkarya. Lagu 'Garuda Pancasila' ini juga sebagai penyemangat untuk para musisi indonesia agar terus berkarya,” jelas Kaleb R Basae, ketua RBI Parepare, di Sekretariat RBI Parepare, Teras Empang, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Menurut Kaleb, lagu "Garuda Pancasila" ini juga didendangkan untuk para musisi Balada Indonesia yang berjuang melestarikan lingkungan melalui musik.

Sementara itu, pengurus RBI Kota Parepare lainnya, Arif Setiawan, berpesan kepada para musisi Indonesia agar terus berkarya.

“Saya berharap agar para musisi Indonesia terus berjuang," pesan Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com