Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Sulselbar Bentuk Tim Investigasi Robohnya Hanggar yang Tewaskan 5 Orang

Kompas.com - 09/03/2015, 18:46 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Polda Sulselbar membentuk tim khusus untuk menginvestigasi robohnya Hanggar Balai Besar Kalibrasi yang dilengkapi Apron dan Taxiway milik Kementerian Perhubungan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (9/3/2015).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Endi Sutendi mengatakan, tim investigasi tersebut terdiri dari Polres Maros, serta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulselbar.

"Kami sudah bentuk tim khusus kasus hanggar yang roboh di bandara. Selain tim identifikasi, kami juga menerjunkan Polres Maros, Dit Reskrimum, dan Dit Reskrimsus. Polres Maros dan Dit Reskrimum menyelidiki kecelakaan kerja dan Dit Reskrimsus menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek hanggar itu," jelasnya, Senin.

Endi mengaku belum mengetahui anggaran proyek pembangunan hanggar tersebut.

"Saya belum tahu besaran anggaran proyek itu. Sementara kami selidiki dan telusuri semua," tuturnya.

Sebelumnya, Hanggar Balai Besar Kalibrasi Dilengkapi Apron dan Taxiway milik Kementerian Perhubungan Ditjen Hubda di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, roboh, Senin (9/3/2015) sekitar pukul 09.28 Wita. Dalam kejadian itu, 5 pekerja tewas dan 14 pekerja lainnya luka-luka. [Baca juga: Korban Tewas Hanggar Bandara Sultan Hasanuddin Bertambah Jadi 5 Orang]

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com