Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Rumah Sekaligus Nikahi Pemiliknya, Mau?

Kompas.com - 09/03/2015, 16:35 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kabar tentang beli rumah dapat menikahi pemiliknya yang heboh di media sosial ternyata bukanlah isapan jempol. Perempuan cantik, Wina (40), mengaku bahwa tagline yang ada di situs jual beli online memang benar adanya, dan bukan untuk mencari sensasi.

Wina mengaku memang sedang mencari suami dan benar-benar berniat menjual rumahnya. Hanya saja, perempuan ini tidak menyangka bahwa rumah yang diiklankannya itu bakal menjadi perbincangan hangat di medsos.

Saat ditemui Kompas.com di kediamannya di Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Wina Lia menuturkan, awalnya seminggu lalu dia melakukan chatting dengan seseorang bernama Dian. Dalam komunikasi via chat di Facebook itu, dia bercerita ingin menjual rumahnya.

Kebetulan, Dian memang berprofesi sebagai pengusaha properti dan menyatakan akan membantu mempromosikan rumah tersebut. Untuk keperluan promosi, Kamis (5/3/2015) lalu, Dian datang ke rumah Wina untuk mengambil foto bangunan yang akan dijual.

Saat bertemu Dian itulah Wina bercerita sedang mencari suami karena sudah sejak tahun 2000 menjanda. "Dian menawarkan kepada saya, tagline-nya, 'Beli rumah sekalian bisa memperistri yang punya'. Saya bilang oke saja, kan memang sedang cari jodoh," tegas dia.

Perempuan yang memiliki bisnis salon ini pun tak mengira rumahnya bakal dipromosikan lewat situs jual beli online. Perkiraan Wina, promosi hanya dilakukan via BBM atau Facebook. "Saya kaget dipromosikan via situs online. Terkejut lagi jadi pembicaraan ramai di internet, tapi saya tidak menyalahkan Mas Dian. Memang saya setuju dengan tagline itu sebelumnya," ujar Wina sambil tersenyum.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada kehebohan di situs jual beli rumah dengan ditawarkannya sebuah rumah dengan luas 523 meter seharga Rp 999.000.000 di Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Iklan tersebut dituliskan "Penawaran Langka Abad Ini !!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat dan ketentuan berlaku) hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego".

Apa alasan Wina bersedia dinikahi pembeli rumahnya? Baca: Alasan Wina Jual Rumah dan Siap Dinikahi oleh Pembelinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com