Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Hanggar Bandara Sultan Hasanuddin Bertambah Jadi 5 Orang

Kompas.com - 09/03/2015, 14:30 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Korban tewas dalam kejadian robohnya hanggar Balai Besar Kalibrasi yang dilengkapi apron dan taxiway, milik Kementerian Perhubungan Dirjen Hubda di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, bertambah menjadi lima orang.

Kelima korban tewas dalam kejadian itu adalah Iqbal Situmorang, Parulian Siagian, Moh Asri (30), Herri iswanto (40), dan Moh Jufri (21). Saat ini, jenazah Iqbal Situmorang dan Parulian Siagian berada di RS Bhayangkara, Makassar, sedangkan tiga jenazah lainnya berada di RS TNI AU Dr Dody Sarjito.

Sementara itu, sebanyak 14 pekerja menderita luka parah. Ke-14 korban luka adalah Zulkarnaen (46), Ali Syafei (25), Fariz (21), Amri (40), Yakob Jumahir (34), Kasduri (55), Reno (35), Nur Aropik (38), Robinson (45), Mustafa (20), Rusmalin (30), Juliston (33), Ranu (30), dan Iwan (22).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi mengatakan, semua korban yang tewas akan dikumpulkan di RS Bhayangkara.

Sebelum peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.28 Wita, para pekerja sedang melakukan pemasangan rangka atap baja. Pada saat melakukan pengelasan, tiba-tiba tiang penyangga rangka miring sehingga rangka atap bagian tengah patah lalu jatuh. Sejumlah pekerja yang berada di bawah pun tertimpa besi.

"Polres Maros di-backup Polda Sulselbar sementara menyelidiki kasus ini dan telah mendatangi TKP dengan melakukan olah TKP. Basarnas juga ada untuk melakukan menolong para korban. Sementara ini, kami melakukan pendataan korban dan saksi serta penanggung jawab. Jadi, proyek pembangunan hanggar sudah dihentikan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com