Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertembak di Bandara Merauke, Bocah 6 Tahun Tewas sementara Ayahnya Kritis

Kompas.com - 09/03/2015, 14:17 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com — Satu orang meninggal dunia dan satu lainnya kritis setelah terkena tembakan di ruang tunggu Sriwijaya Air di Bandara Mopah, Merauke, Senin (9/3/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Merauke, kejadian berlangsung sekitar pukul 08.40 WIT, ketika Praka D, perwakilan Batalyon 755 Yalet, tengah mengantar salah seorang perwira Kodam XVII Cenderawasih yang hendak kembali ke Jayapura.

Saat itu, Praka D melaporkan senjata api milik perwira Kodam. Ia kemudian memastikan senjata dalam keadaan kosong. Saat itu, senjata tiba-tiba meledak, dan pelurunya menembus dinding tripleks sehingga mengenai Sugiono (32) yang sedang menggendong anaknya, Novan (6).

Akibat kejadian itu, Novan meninggal di tempat. Adapun Sugiono dalam kondisi kritis, dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Merauke.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kol Arh Rikas Hidayatullah membenarkan informasi mengenai kejadian ini dan mengatakan bahwa Praka D sudah diamankan di POM AD.

"Praka D sudah diamankan di POM AD. Saat ini, penyelidikan sedang dilakukan terkait kasus ini," ujar Rikas melalui telepon selulernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com