Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengky Kurniawan Berniat Jadi Bupati Kediri

Kompas.com - 08/03/2015, 19:04 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Selebritis nasional sekaligus politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hengky Kurniawan menjadi salah satu figur yang namanya mencuat dalam helatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tahun 2015 ini. Beberapa partai yang mempunyai jumlah kursi mencukupi untuk mengusung sendiri calonnya, dikabarkan telah melakukan penjajakan dengan pihak Hengky.

Saat ini, partai-partai itu tengah merekrut bakal calon bupati dengan membuka pendaftaran secara terbuka. Hengky secara pribadi telah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi kandidat Bupati Kediri dan berani bertarung dengan para kandidat lainnya.

Hengky mengaku telah berkonsolidasi dengan beberapa partai seperti PAN dan Gerindra. Hal itu dilakukan beberapa waktu lalu untuk memuluskan niatnya.

"Kalau kesiapan (jadi calon bupati), saya sejauh ini sudah sekitar 50 persen, baik pada kebutuhan administrasi dan sebagainya," kata Hengky Kurniawan saat menghadiri Hari Ulang Tahun Partai Gerindra di Kabupaten Kediri, Minggu (8/3/2015).

Namun, langkah mantan calon legislatif Pemilu 2014 dari Dapil Jawa Timur VI yang mencakup wilayah Kediri, Blitar, Tulungagung itu masih membutuhkan proses panjang. Sebab, hingga kini,
dia belum mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dari partai-partai tersebut karena menunggu izin dari pimpinan partainya.

Pilkada Kabupaten Kediri sedianya akan digelar serentak bersamaan dengan 15 pilkada dari daerah lainnya di yang ada di Jawa Timur. Pelaksanaan pilkda itu hingga kini belum ada kepastian waktunya karena menunggu keputusan dari KPU Pusat.

Beberapa kandidat lain yang sudah mencuat adalah Haryanti Sutrisno dari Partai PDI-P yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kediri. Haryanti Sutrisno adalah istri dari Sutrisno, mantan Bupati Kediri yang pernah menjabat dua periode.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com