Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Ingin Mal Dilengkapi Fasilitas Perpustakaan

Kompas.com - 05/03/2015, 22:50 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Anang Hermansyah, mendorong dibentuknya regulasi baik di tingkat pusat maupun daerah, yang mewajibkan setiap pembangunan mall dilengkapi dengan perpustakaan.

“Sebagai garda terdepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, perpustakaan harus didorong untuk terus ditumbuhkan,” kata Anang di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/3/2015).

Menurut Anang, saat ini minat membaca masyarakat masih minim. Tetapi, bukan berarti kata dia, masyarakat tidak mau membaca.

“Fasilitasnya ada apa nggak, tempatnya asyik apa nggak, tempatnya menarik apa nggak, kadang ini problemnya,” paparnya.

Untuk itu, Anang meminta perkembangan perpustakaan harus terus didorong. (Baca: Namanya Populer, Anang Siap Dicalonkan Jadi Bupati Jember)

“Aku mendorong ada regulasi di tingkat pusat dan daerah, agar mall dilengkapi dengan sarana perpustakaan. Kan asyik, datang mall sambil nunggu ibu, bapak, nongkrong di perpustakaan. Masyarakat melakukan aktifitas bermanfaat, kan bisa membaca,” ujar suami Ashanty ini.

Agar masyarakat bisa nyaman di perpustakaan, Anang menekankan perlunya fasilitas tersebut dibuat menarik, nyaman, dan tidak seram tempatnya.

“Biar masyarakat nyaman disitu, dan bisa mencari informasi apapun di perpustakaan,” pungkas Anang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com