Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terbalik di Manggarai, Dua Tewas, 50 Terluka

Kompas.com - 05/03/2015, 16:05 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


RUTENG, KOMPAS.com - Sebuah mobil truk bernomor polisi EB 8064 EA yang mengangkut puluhan penumpang terbalik di perempatan Cancar KM 16, Kelurahan Wae Belang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Akibatnya, dua orang tewas, 14 orang luka berat dan 36 orang luka ringan. Dua korban yang meninggal diketahui bernama Silvester Doliman dan Garus Florianus Hatam. Keduanya adalah pelajar SMA di Ruteng ibukota Kabupate Manggarai.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Agus Santosa, mengatakan kejadian tersebut berlangsung dinihari tadi sekitar pukul 04.00 Wita.

“Korban yang sudah didata semuanya adalah anak sekolah. Mereka berasal dari SMAN 2 Langke Rembong, SMK Sadar Wisata, SMK Santu Petrus, SMA Fransiskus, SMEA Karya Ruteng dan SMA Primadona. Selain itu juga satu orang sopir dan dua orang kernet, juga ikut terluka,” ujar Santosa, Kamis (5/3/2015).

Kejadian tersebut, lanjut Santosa, berawal ketika truk tersebut berangkat dari kampung Todo Kecamatan Satarmese Barat menuju Kota Ruteng sekitar pukul 02.00 Wita dinihari. Truk itu mengangkut rombongan pelajar yang baru selesai melaksanakan pesta sekola.

Truk melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu perempatan Cancar, truk tersebut hilang kendali dan akhirnya menabrak tiang Baliho dan dinding rumah salah satu warga sehingga truk hilang kendali dan akhirnya terbalik.

“Dua orang korban langsung meninggal dunia di TKP, sementara yang lainnya terluka sehingga semuanya dievakuasi ke dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Umum Daerah Ruteng dan Rumah Sakit Santu Rafael Cancar, Ruteng," tambahnya.

Hingga saat ini, sopir truk yang bernama Paskalis telah menyerahkan diri di Kepolisian Resor Manggarai. Selain itu juga, sang sopir diperiksa urinenya ke Rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com