Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Bersedia Jadi Juru Runding di Tulangbawang asal...

Kompas.com - 04/03/2015, 15:05 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


TULANGBAWANG, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku siap menjadi fasilitator penyelesaian masalah petambak di Bumi Dipasena, Kabupaten Tulangbawang, dengan PT Centra Protaina Prima (CPP). Dia bersedia asal petambak memperhatikan kaidah pelestarian lingkungan. (Baca selengkapnya: Petambak Dipasena Minta Menteri Susi Ambil Alih Aset PT CPP)

Menurut Susi, pihaknya sudah mendengar apa yang menjadi keluhan petambak.

"Saya dengar ada persoalan utang petambak yang belum bisa terselesaikan dan segudang masalah lainnya yang membuat saya terharu karena bapak-bapak terus berjuang untuk kehidupan yang lebih baik," kata dia di hadapan ribuan petambak di Dipasena, Rabu (4/3/2015).

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memanggil perusahaan dan mengomunikasikan apa yang menjadi keluhan para petambak di Dipasena.

"Saya mau di sini juga menjaga lingkungan, saya lihat green belt-nya juga sudah mulai tidak ada kalau Anda tidak mau memperhatikan kaidah lingkungan ini. Saya tidak mau jadi juru runding Anda," kata dia lagi.

Hari ini juga, Susi mengaku akan bertemu dengan petinggi perusahaan.

"Tapi semua pihak harus sama-sama mengalah ya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com