Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pemindahan Duo "Bali Nine", Lapas Kerobokan Terus Dipantau Aparat

Kompas.com - 03/03/2015, 22:52 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KEROBOKAN, KOMPAS.com — Kejaksaan Tinggi Bali sudah memastikan bahwa pemindahan duo "Bali Nine", Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, akan dilakukan pada Rabu (4/3/2015) siang. Malam ini, Lapas Kerobokan sering dipantau oleh aparat kepolisian secara bergantian.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Selasa (3/3/2015), sudah memberikan pernyataan bahwa sesuai keputusan rapat koordinasi, pemindahan duo Bali Nine akan dilakukan Rabu siang. Pihaknya sudah menyediakan dua pesawat yang akan membawa dua terpidana mati kasus narkoba itu.

"Kita siapkan dua pesawat. Pemindahannya besok siang," kata Kajati Bali Momock Bambang Samiarso saat ditemui di kantornya, Selasa.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa malam ini, awak media yang meliput detik-detik pemindahan sudah siaga di depan lapas dengan menggelar alas untuk duduk dan tidur-tiduran. Mereka tetap berjaga agar tidak "kecolongan" jika pemindahannya berubah waktu atau berubah jam.

Yang menjadi pertanyaan sebagian awak media ialah kedua terpidana ini nanti keluar dari pintu mana. Sebab, Lapas Kerobokan memiliki dua pintu keluar yang bisa masuk mobil, yaitu pintu bangunan lama dan pintu bangunan besar. Kabarnya, dua Bali Nine nanti akan keluar dari pintu bangunan lama, tetapi kabar ini masih membutuhkan konfirmasi, mengingat proses pemindahan ini cukup minim informasi.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com