Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Cap Go Meh di Bogor

Kompas.com - 03/03/2015, 19:15 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo dipastikan hadir dalam perhelatan akbar ajang pesta rakyat Street Festival Cap Go Meh 2015 pada Kamis (5/3/2015). Kepastian kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia itu disampaikan Kepala Biro Umum Sekretariat Negara M Ari Setiawan setelah berkoordinasi dengan Ketua Panitia Cap Go Meh Arifin Himawan.

"Hingga saat ini tidak ada perubahan agenda. Presiden dipastikan hadir pada Street Festival Cap Go Meh di Bogor," ujar Arifin, Selasa (03/03/2015).

Pada kesempatan terpisah, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, Pemerintah Kota Bogor siap menyambut kedatangan presiden sekaligus menyukseskan acara budaya tahunan ini. Bima berharap, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik dan kesemarakan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

"Street Festival telah menjadi bagian internal masyarakat Kota Bogor. Ini menunjukkan identitas Kota Bogor sebagai kota multietnis dan multibudaya yang selama ini rukun," katanya.

Untuk mengamankan acara tersebut, sekitar 500 personel aparat gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP akan diturunkan. Tigapuluh menit sebelum acara dimulai pada pukul 16.00 WIB, beberapa jalur yang akan dilintasi seperti Jalan Suryakancana, Siliwangi, Padjajaran, Otista akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com